hidup itu....

cape ya... berusaha buat terlihat kuat di hadapan semua orang
selalu harus berpura-pura jadi diri yang lain,
berusaha menutup kelemahan sendiri dengan berubah menjadi orang yang ceria


gw udah cukup berusaha, berjuang keras buat ngedapetin apa yang gw cita-citain
tapi entah kenapa gw agak takut kalau mikirin masa depan
"apa gw bener-bener bisa ngewujudin impian gw itu?"
pertanyaan itu yang selalu ada di kepala, muter-muter menuhin setiap sel-sel otak

hei, gw bukan orang yang terlahir kaya raya di dunia ini
dan gw pun bukan orang yang sempurna yang bisa segalanya
kadang saking kerasnya berusaha pengen liat mama gw senang,
pengen ngasih uang jajan tambahan buat adek gw,
gw sama sekali ga peduliin badan gw sendiri
mau itu sakit ataupun rasanya udah mau mati, gw tutupin itu semua cuman dengan senyum
ga jarang tiba-tiba mata gw beraer, pengen nangis...
tapi gw ga mau nangis di depan orang sejak gw ninjek bangku kuliah
gw bukan anak kecil lagi yang butuh dikasihanin, gitu pikirnya
tiap mama gw nangis, gw selalu bilang :
"udah, ga usah nangis.. toh aer mata ga kan bisa ngebuat keadaan jadi lebih baek"
kejam?
memang.... gw kadang memang agak keterlaluan kalau udah nyangkut 'air mata'

gw benci nangis tapi gw benci diri gw sendiri yang bisa ngebuat orang lain nangis.


gw dorong diri gw ke batas yang nyaris akhir dari kemampuan gw
badan gw udah kayak boneka jerami, sakit dimana-mana
cape karna harus belajar sambil kerja, menyenangkan tapi melelahkan
kadang gw mikir... gw kerja buat siapa?
sejak pertama kali gw cari kerja, pikiran gw cuman satu
'gw pengen bisa kasih setidaknya sedikit dari gaji gw buat mama'
karna disini mama gw yang selalu banting tulang buat ngehidupin keluarga
dan sekarang keadaannya lagi ga baek, jadi gw pengen bantu setidaknya sedikit
tapi mama selalu bilang "kamu yang kerja, simpen uang kamu sendiri. mama ga perlu dikasih"
orang tua... itulah dia

cuman pengen anaknya senang...
gw kerja, ngerasain gimana susahnya cari uang, gimana rasanya harus latihan mental plus fisik
pelan-pelan bikin gw ngerti kalau masa depan pasti ada kalau kita mau berusaha
ada kalanya gw putus asa, sedih karna ga bisa se'sempurna' orang laen
tapi ada kalanya gw ngerasa beruntung karna masih punya orang-orang yang sayang ama gw


gagal itu biasa tapi kalau bisa bangkit dari kegagalan itu baru luar biasa
andai gw bisa slalu inget ini, gw ga akan nangis sekarang.
masa depan gw ada di tangan gw sendiri
makanya, gw ga mau nyerah sebelum gw bisa genggam impian itu
meskipun cape, meskipun kadang pengen 'angkat tangan'
tapi inget apa kata Tuhan :
"bagiKu tidak ada yang mustahil, bagiKu tidak ada yang tidak mungkin,
mujizat Ku sediakan bagimu, kau akan Ku angkat dan Aku pulihkan"


selamat melihat hari esok dengan senyuman :)






Cha-cha
(the desperate one who will get up again)

2 comments:

ティッザ said...

Semangat, Cha!
Za yakin, cepat atau lambat, gimana pun cara'a dan apapun itu keinginan Chacha, Chacha pasti bisa! Positip, positip! www

Chacha itu salah satu temen yg PALING TIDAK sudah membuat saia sadar untuk 'mencoba': mencoba untuk berani, mencoba untuk nyari kerjaan kecil2an skedar untuk ngerasain gimana rasa'a bisa punya duit sendiri...walo baru dalam bentuk NIAT xDD

...tp itu uda jd pahala buat Chacha loh~ ;D

chiyo_90 said...

hehehe makasih, Tizza.... cha terharu Za ngomong gtu >///<
makasih banget ya!! *peluk erat*
cha bakal semangat terus koq,, sesuai motto hidup : "berjuang sampai mati" XD

Tija juga harus semangat terus yak, jgn cpt putus aja, smuanya bisa koq asal mau nyoba :)
good luck! *chuu*

Post a Comment