adikku sayang


seperti yang sudah diketahui oleh khalayak umum *dehem*
gw cuman 2 bersodara dan gw punya seorang adik perempuan
mari gw tunjukkan wajah 2 bersodara ini


-phi" dan cha"-

nama lengkapnya Viona Aprilia, gw ama dy cuman beda 3 taon. Namanya adek kakak, pasti ada ributnya ya,, ga mungkin ga kayaknya, hemm... *manggut2*
gw sebagai kakak, selalu berusaha buat ngertiin dy. Kadang gw mikir, KALAU gw yg jadi adek, apakah gw bakalan berbuat yang sama dengannya?
Upik Abu ato yg lebih dikenal dengan Cinderella di masa modern, itulah gw di rumah.
satu"nya anak yg paling rajin beres" rumah, misalnya ngepel, nyuci piring, nyuci, jemur baju, nyapu, nyetrika, dsb dsb. dan gw biasanya ga pernah diminta buat ngelakuin itu smua ama c mama karena gw tau, GW HARUS TURUN TANGAN... klo bukan gw, siapa lagi?! *lirik c adek*
bukannya gw mau ngejelekin adek gw sendiri, tapi dia itu...ya ampun.... *nutup muka pake tangan*
hh, jd pengen nangis gw... *kucek2 mata*
pada dasarnya dy adek yg baek, ga pelit, ga cerewet, tapi dy itu agak males.
klo dy lagi asik nonton TV nih, trus c mama minta tolong apa gtu, woh~ tu anak langsung bikin ceramah kyk yg lagi mau bagiin sembako T3T
dan dy ga pernah sadar sendiri klo harus beres", ngapain gtu kek, jgn cuman duduk ngedablek kyk seonggok daging jadi yg bisa mindah"in channel TV pake remote
ga tau kebiasaan mama gw yg suka manjain dy, ga tau emang dari sononyah,, dy kadang males banget bangun klo udh duduk nyaman, contoh tadi... dy beli pempek, minta tolong gw buat ambilin minum,yaudah gw ambilin... eh, malah lagi,, 'ci, pangtaroin lah mangkoknya'
gondok ga lu??!! gw ini kakak lu, bukan babu lu... punya kaki kan? jalan sndiri ga bisa? apa harus gw tuntun lu ke dapur nemuin tempat cuci piringnya??? =""=)a
dy tu seneng masak, tapi bekas piring kotornya AMAT SANGAT JARANG dy cuci langsung sendiri,, pasti dy taro dlu, tunggu biar GW yg nyuciin, b**i

ceritaya barusan bgt gw berantem ama dy, ya gara" cuman masalah sepele sih, perebutan makanan. dy itu buat martabak mie (yg keukeuh dy bilang itu omelet -- seumur" gw idup, mana ada omelet terbuat dari mie? kovlok) dan sisa terakhir 1 biji lagi buat gw, katanya.. lha, gw makan lah depan dy juga, sambil gw bubuhin masako rasa sapi yg tinggal sedikit.
dy : ci, potongin dikit ih.. *melong mamie (martabak mie)*
gw : *potong* nih... *sodorin*
dy : *ambil potongan* *teken" mamie k atas masako, lama bgt*
gw : *ngamuk* ai elu, koplok" teuing! jgn banyak" atuh, masako nya tinggal dikit tau!
dy : ga usah pake koplok atuh... da gw jg ga bonge.. biasa aja! *ikut ngamuk*
gw : oh... klo gtu goblok aja, gimana? *muka datar*
dy : *nglengos pergi sambil banting2 brg*
hal terakhir yg gw inget, dy BANTING PINTU dan gw LEMPAR PIRING... BAGOOOEESSS!!! d(>3<)b

gw sadar klo kata" gw kasar ama dy... gw ga mau ngasih pembelaan apa", takut ntar dipikir gw ini banyak ngeles.
cuman satu aja yg pengen gw bilang, gw itu cape... dari tadi udh nyetrika 2 ember baju yg blm disetrika slama sminggu,, gw yg slalu kasih makan Betrand dgn alasan yg slalu keluar dari mulutnya 'kan itu anjing elu, kasih makan lah ama elu!', gw yg seharian ini secara ajaib ga ngomel ataupun ngeluh dengan smua kemalasan dy,, gw diem.. gw tutup mulut, tutup kuping, dan tutup mata FULL bwt hari ini.
tapi tau apa yg dia lakuin DARI BGN TIDUR AMPE SKRG TIDUR LAGI?!
dy teteleponan tiada henti ama pacarnya,, ya betul sekali, pacarnya... *manyun*
hei, gadis... lu yg slalu bilang, bangun pagi biar cpt dapet jodoh! tp klo tau gini sih, mending gw bangunnya siang klo perlu sore sekalian biar gw ga pacaran macem gaya elu! *idung kembang kempis*
harusnya dy tau lah,, kpn waktu buat pacaran, kpn waktu buat ngurusin diri sendiri, jgn seenak jidat beranggapan klo ada gw yg jadi upik abu di rumah, lu ga usah ngapa"in.
sweetheart, gw tau lu itu masih muda, masih lebih kecil dari gw, gw lebih tua dari lu, tapi tolong, please... gw jg ga bisa nyiksa batin gw gara" harus nahan marah tiap kali gw beres", lu lagi yg berantakin, tiap kali gw lagi beres", gw liyat lu cuman duduk, tumpang kaki, nonton tivi sambil ngemil.
mana ada yg ga pusing coba?! kerjaan gw jg banyak,, gw sadar klo ntar gw jg harus bisa beres" rumah klo gw udh punya rumah sendiri nanti, lha elu... gimana nasib elu klo lu ntar ga bisa beresin rumah sndiri? apa kata orang, Pi?! *ngusep aer mata*

emang lu nyebelin, emang lu itu pemales, dan emang lu itu kampret bgt..
tp gw sayang ama lu, gw cuman punya adek itu satu dan itu tu elu TT-TT
mulai sekarang, terserah deh... gw udh cape ngomel terus, gw udh cape mendem kemarahan gw... selanjutnya biar gw berusaha tutup mata aja pura" ga liyat elu biar lu bisa nglakuin smua yg lu mau, gimana lu aja *nunduk*

tolonglah belajar buat jadi dewasa walaupun sedikit aja, Pi... kita ga mampu bayar pembantu, kalo bukan kita yg bantu mama, siapa lagi? masa lu tega liyat nyokap lu, udh cape" nyari duit, pulang ke rumah masih harus ngerjain seabrek urusan rumah? ga kesian lu?!!
cukup kyknya, gw udah ga kuat lagi...

では (・ω・)/

0 comments:

Post a Comment